Minggu, 27 April 2008

Sinemart Gaet Hanung dan Aming dalam “Doa Yang Mengancam”

Jakarta-RuangFilm. Usai dikabarkan sibuk dalam rencana produksi film Ketika Cinta Bertasbih, Sinemart Pictures yang belum menelurkan satu film pada kuartal pertama 2008 ini menggaet Hanung Bramanto di film religi. Film yang rencananya akan dibintangi oleh Aming dan Titi Kamal serta beberapa aktor senior seperti Deddy Sutomo dan Nani Wijaya.

Dini Suryani, PR dan Promotion SinemArt mengungkapkan, bahwa film ini merupakan satu dari rencana tujuh film yang siap di produksi oleh SinemArt Pictures. “Jadi, sejak Mei nanti kita akan mempersiapkan sekitar tujuh film, Doa Yang Mengancam akan menjadi film pertama yang mulai di produksi.”

Ide cerita berasal dari sebuah cerita pendek yang kemudian penggarapan skenarionya akan dipercayakan kepada Jujur Prananto (Petualangan Sherina, Ada Apa dengan Cinta). Ceritanya berkisar seputar Madrim yang sukses menikahi Leha dengan berbekal rayuan maut dan kehidupan mewah di Jakarta. Sayangnya, kenyataan berkata lain, Madrim yang hanya buruh bongkar muat di pasar induk, tak kuasa lagi mempertahankan Leha. Istrinya itu minggat dari rumah!

Ditengah kemiskinan dan penderitaan hatinya, Madrim mengadu pada Kadir, lelaki penjaga mushola kecil. Kadir pun menyarankan apa yang disarankan hampir setiap orang tua kepada anaknya, petuah lama yang berbunyi; bekerja keras diiringi doa. Dan, Madrim pun kembali giat bekerja, dan terus berdoa di mushola Kadir. Sayangnya, kehidupan Madrim tak kunjung membaik, pun Leha semakin tak berkabar berita. Kekesalan semakin menumpuk di dada Madrim, dan dalam salah satu doa terakhirnya, Madrim pun mengancam TUHAN!

Dalam press rilis yang dikeluarkan oleh Fajar Nugross, Line Produser dari Dapur Film Community, proses syuting yang direncanakan selama 20 hari akan dimulai sekembalinya Hanung dari umroh pada 24 April mendatang. Direkam diatas pita Kodak 35 mm dan kamera 535, dengan lokasi hampir seluruhnya di seputaran Jakarta dan Depok. Hampir seluruh tim produksi Ayat-Ayat Cinta dan Get Married terlibat dalam produksi Doa Yang Mengancam, mulai dari Director of Photography Faozan Rizal, Costume Designer Retno Ratih Damayanti, serta sound, Adimolana, sementara Art Director dipercayakan pada Oscar Firdaus. (Musashi)

Tidak ada komentar: