Minggu, 27 April 2008

"Kalau Cinta Jangan Cengeng", Saat Aktor Komedi Bermain Drama

Jakarta-RuangFilm. Ingin tahu bagaimana jika seorang aktor komedi harus bermain serius, maka Anda dapat menunggu rilis film Kalau Cinta Jangan Cengeng, produksi SinemArt Pictures. Diluar kebiasaan para pemain film ini justru merupakan orang yang dikenal lucu dan kocak, tengok saja nama Ringgo Agus Rachman, Jojon dan Vincent “Club Eighties”.

Monty Tiwa, sutradara yang juga memulai debut genre drama pertamanya lewat film ini mengungkapkan, bahwa sejak awal ia sangat tertantang untuk membuat film drama dan kebetulan Ringgo yang menjadi pemeran utamanya juga memiliki keinginan sama. “Saya memang spesialisasi di genre komedi, jadi drama merupakan tantangan baru buat saya,” ujarnya.

Sementara, Ringgo mengaku sangat senang dengan peran ini. “Terimakasih untuk Mas Monty yang selalu ngasih gue peran-peran tidak terduga, buat gue ini merupakan anugerah sekaligus tantangan,” ujarnya. Meski demikian, ia juga mengaku cukup terbebani dalam menyelami karakternya di film ini.

“Jujur aja, sampai sekarang, gue takut kepekaan gue untuk setiap scene yang gue peranin nggak dapet aja, nggak keluar seperti yang diinginkan,” tambah aktor yang melejit lewat film komedi Jomblo tersebut.

Kalau Cinta Jangan Cengeng bercerita mengenai kehidupan seorang aktor, Boy (Ringgo), yang dihantui rasa bersalah karena telah menabrak sebuah keluarga, yang mengakibatkan 2 orang tewas, dan 1 orang anak yang mengalami luka berat. Saat itu Boy sedang dalam pengaruh narkoba. Rasa bersalahnya itu ia tebus dengan menjadi seorang Duta Anti Narkoba, yang memberikan penyuluhan di panti-panti rehabilitasi.

Saat sedang berkampanye itulah secara tidak sengaja Boy dipertemukan dengan korbannya, Yani, yang sekarang telah menjadi penghuni panti rehabilitasi. Untuk menebus rasa bersalahnya, ia mencoba membantu Yani sembuh dari ketergantungan narkoba. Tapi, apakah semudah itu proses yang harus Boy jalani ? Apakah yang kemudian terjadi di antara mereka berdua?

Film ini juga merupakan debut layar lebar untuk Marshanda, aktris muda yang banyak tampil dalam sinetron tanah air. (Rep:Musashi, Foto: Tonny)

Tidak ada komentar: