Minggu, 13 April 2008

AAC Sukses, Hanung Segera Garap Film “Kyai”

Jakarta-RuangFilm. Setelah sukses dengan film Ayat-ayat Cinta (AAC), Hanung Bramantyo hendak menggarap film terbarunya berjudul "Kyai". Film terbarunya tersebut mengisahkan tentang pendiri Muhammadiyah, Kyai Ahmad Dahlan.

Hingga saat ini, Hanung Bramantyo tengah melakukan riset bersama tim-nya untuk memperdalam materi dalam membuat film tentang Kyai Ahmad Dahlan.

“Tim ini untuk melakukan riset mengenai sosok Ahmad Dahlan, baik itu kehidupan pribadi maupun lingkungannya,” ungkap Hanung, ditemui di Plasa Senayan, pekan lalu saat nonton bareng film AAC dengan Wapres Jusuf Kalla.

Sementara, ide untuk membuat film mengenai Kyai Ahmad Dahlan muncul sebelum dia menggarap AAC. Segala persiapan yang dilakukan, membuat Hanung harus bekerja keras guna mendapatkan kualitas.

“Film yang akan saya buat ini sudah ada calon investornya, tentu saja untuk membiayai film (Kyai) yang saya garap nanti,” ujar Hanung.

Sementara, Hanung juga mengungkapkan keinginannya untuk mencari narasumber-narasumber yang dapat berbicara banyak mengenai Ahmad Dahlan. Hanung terinspirasi dengan Ahmad Dahlan oleh gerakan Al-Ma’un-nya yang selalu mengajarkan untuk selalu berbuat sesuatu pada umat.

Kepedulian Ahmad Dahlan pada bidang kependidikan juga membuat Hanung hendak membuat film tentang tokoh pendiri Muhammadiyah ini. Bagaimana hasilnya? Akankah film “Kyai” akan mendulang sukses seperti AAC? (Ceppy Febrinika Bachtiar)

Tidak ada komentar: